Analisis Tipe-Tipe Pelanggan dan Strategi Penanganannya pada Department Food and Beverage Service (Banquet) Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya

Pangestu, Virli (2020) Analisis Tipe-Tipe Pelanggan dan Strategi Penanganannya pada Department Food and Beverage Service (Banquet) Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6471_Abstrak.pdf] PDF
M_6471_Abstrak.pdf

Download (118kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/259995

Abstract

Laporan ini bertujuan untuk memahami dan mengamati tipe-tipe pelanggan dan strategi penanganannya pada divisi banquet di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya. Tipe pelanggan yang ditemukan saat adanya layanan dapat dianalisa dan ditangani oleh pihak hotel dengan strategi menanganinya. Laporan kerja lapangan disusun dengan cara melakukan praktik kerja lapangan di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya yang berlokasi di Jalan Raya Gubeng nomor 54, Surabaya. Praktik kerja lapangan berlangsung selama 2 bulan pada bagian food and beverage service (banquet). Pengamatan selama melakukan praktik kerja lapangan akan digunakan untuk membahas lebih dalam mengenai klasifikasi tipe pelanggan dan strategi menangani di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya. Berdasarkan pengamatan dan pengalaman selama melakukan praktik kerja lapangan, diketahui bahwa divisi banquet Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya telah memenuhi kondisi yang terdapat dalam teori hubungan pelanggan. Terdapat masalah dari tipe pelanggan, sehingga perlu dilakukan perbaikan dan rekomendasi

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Pelanggan, Tipe Pelanggan, Strategi Penanganan, Banquet
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 23 Jun 2021 02:11
Last Modified: 23 Jun 2021 02:11
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/39745

Actions (login required)

View Item View Item