Analisis Kualitas Layanan Bengkel Sepeda Motor PT. Mitra Pinasthika Mustika Surabaya

Budihardjo, Albert (1997) Analisis Kualitas Layanan Bengkel Sepeda Motor PT. Mitra Pinasthika Mustika Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/232369

Abstract

PT Mitra Pinasthika Mustika adalah badan usaha yang bergerak di bidang sales, spare part dan service sepeda motor merk Honda. Penelitian kualitas layanan yang akan dilakukan adalab di bidang service. Persaingan yang semakin ketat membuat Badan Usaha harus mulai memperhatikan kualitas layanannya. Dengan strategi layanan yang tepat akan menghasilkan keuntungan tersendiri bagi Badan Usaha, salah satunya adalah semakin meningkatnya jumlah pelanggan servis sepeda motor di PT. MPM. Oleh karenanya agar strategi layanan dapat berhasil, Badan Usaha harus mengetahui segmen pasar yang ada dan ciri-cirinya yang menjadi titik fokus tujuan dari strategi layanan Dari hasil analisis, dapat dikatakan bahwa konsumen pelanggan bengkel PT. MPM berdasarkan karakteristik demografinya dapat dibedakan menjadi tiga kelompok responden Selain itu tanggapan konsumen terhadap layanan yang telah diberikan serta faktor-faktor yang dinilai konsumen dalam memberikan penilaian terhadap kualitas layanan merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui oleh Badan Usaha. Faktor-faktor seperti faktor penampilan fisik dari ruang tunggu, penampilan fisik dari ruang bengkel, kecakapan dan keandalan karyawan, kelengkapan peralatan bengkel, kecepatan pelayanan serta hubungan atau komunikasi antara karyawan dan konsumen untuk ke 3 segmen yang terbentuk. Diharapkan melalui analisis kualitas layanan ini, Badan Usaha akan rnemperoleh informasi yang cukup akurat serta wawasan yang lebih baik dan terbuka terhadap kesempatan-kesempatan bam yang bisa muncul sebagai akibat belum terpenuhinya kenyamanan dan kepuasan konsumen sebagai pelanggan bengkel sepeda motor PT. MPM.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Users 152 not found.
Date Deposited: 16 Dec 2013 03:15
Last Modified: 16 Dec 2013 03:15
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/3993

Actions (login required)

View Item View Item