Analisa Perilaku Konsumen Fran's Bakery JL. Raya Gubeng 64, Surabaya

Rositasari, Weny Soviana Dwi (1998) Analisa Perilaku Konsumen Fran's Bakery JL. Raya Gubeng 64, Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/232411

Abstract

Banyak perusahaan yang menganggap pemasaran adalah bagian penjualan yang menjual keluar apapun yang diproduksi oleh perusahaan. Peranan yang sebenarnya tidaklah semudah itu, karena kini persaingan semakin ketat. Setiap perusahaan berlomba - lomba untuk memenangkan persaingan dimana produknya disukai oleh konsumen. Oleh karena itu perusahaan harus jeli akan keberadaannya dalam lingkungan pemasaran, karena perusahaan bukan berada dalam pasar dengan pesaing yang tetap dan konsumen yang tetap pula, melainkan dalam lingkungan yang dapat berubah. Perusahaan tidak hanya membuat produk dan mendukung penjualannya dengan iklan, tetapi yang lebih penting adalah peranan pemasaran. Bagian pemasaran akan membantu perusahaan dalam menentukan kelompok dan kebutuhan konsumen mana yang dapat dipenuhi dan bagaimana cara memenuhi kebutuhannya agar konsumen tetap bertahan pada produk - produk perusahaan. Hal yang perlu diperhatikan oleh perusahaan agar dapat tetap hidup, bahkan memenangkan persaingan adalah konsumen. Suatu perusahaan dengan seluruh bagian bagiannya yang dapat berfungsi dengan baik tetapi tidak memiliki konsumen, akan tidak ada artinya, karena konsumenlah sumber penghasilan perusahaan. Jadi perusahaan harus dapat mempertahankan konsumennya. Cara yang efektif untuk mempertahankan konsumen adalah dengan memberikan kepuasan kepada konsumen. Agar dapat memberikan kepuasan kepada konsumen, maka perusahaan harus mengetahui bagaimana perilaku konsumen dalam pembelian produknya. Dengan mengetahui perilaku konsumen, perusahaan dapat memahami kebutuhan konsumen. Selain itu, perusahaan harus memikirkan kembali strategi pemasarannya karena dengan strategi pemasaran yang tepat dapat mengembangkan perusahaan, dan akhimya perusahaan dapat memenangkan persaingan dalam pasar. Jadi perusahaan harus tetap memantau perubahan - perubahan yang terjadi dalam lingkungan karena kebutuhan konsumen dapat berubah seiring dengan kemajuan Jaman.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Users 152 not found.
Date Deposited: 16 Dec 2013 02:29
Last Modified: 16 Dec 2013 02:29
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/4000

Actions (login required)

View Item View Item