Pengaruh Celebrity Endorser di Media Sosial Instagram terhadap Customers Attitude Toward Brand Ms Glow Beauty dan Customers Purchase Intention

Alwiyah, Fatimah Nur (2021) Pengaruh Celebrity Endorser di Media Sosial Instagram terhadap Customers Attitude Toward Brand Ms Glow Beauty dan Customers Purchase Intention. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6625_Abstrak.pdf] PDF
M_6625_Abstrak.pdf

Download (85kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/261991

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh personality image dari celebrity endorser, yaitu; trustworthiness, expertise, attractiveness, similarity, liking, familiarity, dan match-up congruency pada sikap konsumen terhadap merek dan produk MS Glow Beauty di Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian basic research yang menggunakan 9 variabel yaitu celebrity trustworthiness, celebrity expertise, celebrity attractiveness, celebrity similarity, celebrity liking, celebrity familiarity, celebrity match-up congruency, customer’s attitude toward brand dan customer’s purchase intention. Dalam pengambilan data primer, penelitian ini menggunakan media kuesioner yang disebarkan secara online. Metode pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software statistika IBM SPSS Statistics 25.0 for windows guna melakukan uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Dalam melakukan pengolahan data, penelitian ini menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan software AMOS 22.0 for windows untuk melakukan uji model dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel celebrity trustworthiness, attractiveness, liking, dan familiarity memiliki hubungan positif signifikan terhadap customer’s attitude. Variabel customer’s attitude memiliki pengaruh positif signifikan terhadap customer’s purchase intention. Sedangkan variabel expertise dan similarity memiliki hubungan positif tidak signifikan terhadap customer’s attitude dan celebrity match-up tidak memiliki pengaruh signifikan dan berarah negatif terhadap customer’s attitude.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser, customer’s attitude toward brand, customer’s purchase intention.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: DONA PUSPITA BIANTARI
Date Deposited: 06 Sep 2021 07:49
Last Modified: 06 Sep 2021 07:49
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40177

Actions (login required)

View Item View Item