Faktor-faktor yang Mempengaruhi Brand Loyalty Fast Fashion Merek HM pada Mahasiswa di Surabaya

L., Shanice Doelitzsch (2021) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Brand Loyalty Fast Fashion Merek HM pada Mahasiswa di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6634_Abstrak.pdf] PDF
M_6634_Abstrak.pdf

Download (228kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/262033

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi brand loyalty terhadap merek fast fashion HM. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Consumer-Based Brand Equity (CBBE) dengan dimensi CBBE yang digunakan yaitu brand awareness, perceived quality, perceived value, brand personality, organizational associations, dan brand uniqueness. Penelitian ini tergolong jenis causal research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah teknik non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Target populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah mahasiswa yang pernah membeli dan menggunakan produk merek HM minimal 3 kali dalam 6 bulan terakhir dan karakteristik yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang berdomisili di Surabaya, berusia antara 18-25 tahun, pernah membeli serta menggunakan produk merek HM, dan mengetahui tentang perusahaan HM. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Penelitian ini menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan memakai software SPSS 25.0 dan LISREL 8.8 untuk menguji model pengukuran dan model struktural. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness, perceived value, brand personality, dan organizational associations berpengaruh positif signifikan terhadap brand loyaty. Namun, perceived quality dan brand uniqueness ditemukan tidak berpengaruh terhadap brand loyalty.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Fast Fashion, Consumer-Based Brand Equity, Brand Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: DONA PUSPITA BIANTARI
Date Deposited: 08 Sep 2021 02:49
Last Modified: 08 Sep 2021 02:49
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40216

Actions (login required)

View Item View Item