Salim, Lim Bobby and Lianto, Benny and Hartono, Markus (2017) Perancangan Strategi Bisnis dan Pengukuran Kualitas Layanan Retail UD.Senang Jaya Balikpapan, Kalimantan Timur. Calyptra : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya, 6 (1). pp. 1930-1947. ISSN 2302-8203
PDF
Benny Lianto_Perancangan strategi bisnis 2017.pdf Download (463kB) |
Abstract
UD.Senang Jaya merupakan usaha dagang yang melakukan transaksi jual beli barang listrik dan elektronik. Perancangan strategi bisnis dengan analisis pengukuran kualitas layanan retail akan sangat dibutuhkan oleh UD.Senang Jaya sehingga dapat bersaing dengan kondisi persaingan yang sangat ketat pada saat ini. Langkah awal yang dilakukan adalah dengan melakukan analisis SWOT UD.Senang Jaya yang kemudian diikuti dengan analisis lima kekuatan bersaing dan selanjutnya yang dilakukan adalah penentuan strategi bisnis yang efektif dalam menghadapi persaingan bisnis listrik dan elektronik dengan menggunakan analisis formulasi strategi yang terdiri dari 3 tahap yaitu tahap input, tahap penyesuaian ,dan tahap keputusan. Pada RSQ terdapat 5 dimensi yang digunakan yakni Physical Aspect, Reliability, Personal Interaction, Problem Solving, dan Policy serta pengukuran yang dilakukan menggunakan gap 5 yaitu yang berhubungan dengan ekspetasi pelanggan dan persepsi pelanggan dimana hasil akhir berupa hubungan strategi bisnis yang merupakan strategi korporat dengan hasil analisis RSQ yang menunjang pada sisi operasionalnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Bisnis, Kualitas Layanan Retail |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering |
Depositing User: | Eko Setiawan 194014 |
Date Deposited: | 14 Sep 2021 14:37 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 02:31 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40314 |
Actions (login required)
View Item |