Kajian Ekonomi Local Brand Wardah dan Global Brand Maybelline Melalui Implementasi Country-of-origin Image Terhadap Brand Equity

Yuliandra, Amanda Dhia Mayanti (2021) Kajian Ekonomi Local Brand Wardah dan Global Brand Maybelline Melalui Implementasi Country-of-origin Image Terhadap Brand Equity. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_2235_Abstrak.pdf] PDF
SP_2235_Abstrak.pdf

Download (143kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/262158

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kajian ekonomi produk lokal dan produk global melalui implementasi Negara Asal yang mempengaruhi Ekuitas merek melalui dimensi ekuitas merek atas suatu produk tersebut. Analisis faktor yang dilakukan terhadap dimensi ekuitas merek menghasilkan tiga faktor yaitu kekhasan merek, loyalitas merek, dan kesadaran / asosiasi merek. Penelitian ini akan menggunakan penerapan penelitian survei yaitu dengan menggunakan angket atau kuesioner dan bersifat kuantitatif. Data untuk penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang didistribusikan melalui media sosial Instagram. Responden adalah konsumen nyata yang melaporkan pengalaman konsumsi atas produk kosmetik local Wardah dan produk kosmetik global Maybelline. Metode sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling non-probabilitas dan hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa citra negara asal merek berpengaruh terhadap ekuitas merek melalui dimensi ekuitas merek

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Negara Asal, Ekuitas Merek, Kekhasan Merek, Loyalitas Merek, Kesadaran/Asosiasi Merek.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 15 Sep 2021 06:35
Last Modified: 15 Sep 2021 06:35
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40325

Actions (login required)

View Item View Item