Pranoto, Andy Chandra (2021) Service Quality. [Undergraduate thesis]
PDF
M_6639_Abstrak.pdf Download (79kB) |
Abstract
Merosotnya perkembangan bisnis logistik sebab Covid-19 mengakibatkan persaingan semakin sengit. Kondisi ini memaksa setiap perusahaan memiliki strategi tepat agar dapat tetap survive. Menghadapi persaingan yang semakin ketat, semakin penting dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Kepuasan pelanggan menjadi salah satu faktor pemicu dalam menjaga hubungan dengan pelanggan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh logistics service quality terhadap customer satisfaction dan customer loyalty pada pengguna jasa logistik di Surabaya serta untuk mengetahui pengaruh customer satisfaction terhadap customer loyalty pada pengguna jasa logistik di Surabaya. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dengan sumber data primer. Populasi pada studi ini ialah pengguna jasa logistik di Surabaya yang telah menjadi pelanggan minimal 1 tahun berusia sekitar 18-55 tahun, dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis SEM-PLS. Hasil analisis dalam penelitian ini adalah: (1) Logistics Service Quality mempunyai pengaruh signifikan akan Customer Satisfaction (2) Logistics Service Quality mempunyai pengaruh signifikan akan Customer Loyalty (3) Customer Satisfaction mempunyai pengaruh signifikan akan Customer Loyalty.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Logistics Service Quality, Customer Satisfaction Customer Loyalty |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 16 Sep 2021 02:33 |
Last Modified: | 16 Sep 2021 02:33 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40334 |
Actions (login required)
View Item |