Pengaruh Perceived Service Quality, Perceived Value, Destination Image, Attitude To Visiting Behaviour, Tourist Satisfaction, Terhadap Tourist Loyalty Pantai Teluk Ijo di Banyuwangi

Islamy, Muhamad Reza (2021) Pengaruh Perceived Service Quality, Perceived Value, Destination Image, Attitude To Visiting Behaviour, Tourist Satisfaction, Terhadap Tourist Loyalty Pantai Teluk Ijo di Banyuwangi. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of L_6650_Abstrak.pdf] PDF
L_6650_Abstrak.pdf

Download (76kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/262230

Abstract

Indonesia memiliki garis pantai yang panjang sehingga terdapat banyak wisata berupa pantai yang tersebar di berbagai daerah. Berwisata dipantai dilipilih karena dapat menjadi sarana untuk menenangkan diri dari kejenuhan aktifitas normal. Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Teluk Ijo sebagai salah satu wisata dari banyaknya tempat wisata di Banyuwangi, pantai ini juga sering dijuluki dengan surge tersembunyi di Banyuwangi. Teluk Ijo memiliki teluk berwarna hijau jika dilihat dari kejauhan dengan keunikan berupa hamparan pasir putih yang mampu memanjakan mata wisatawan yang datang dibandingkan dengan pantai di Banyuwangi lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived service quality, perceived value, destination image, attitude visiting behavior, tourist satisfaction terhadap tourist loyalty pada wisatawan Pantai Teluk Ijo di Banyuwangi. Penelitian dengan berbasis causal research diuji secara empiris dengan menggunakan data kuesioner sejumlah 150 responden. Analisis penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dengan software SPSS 18 dan software AMOS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived service quality, perceived value, destination image, attitude visiting behavior, tourist satisfaction berpengaruh signifikan terhadap tourist loyalty.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Perceived Service Quality, Destination Image, Attitude Visiting Behavior, Tourist Satisfaction, Tourist Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 20 Sep 2021 02:35
Last Modified: 20 Sep 2021 02:35
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40351

Actions (login required)

View Item View Item