Peran Komunikasi E-Word Of Mouth Terhadap Visit Intention Objek Wisata

Pratama, Mokhamad Favian Rizki and Andajani, Erna and Rahayu, Siti (2021) Peran Komunikasi E-Word Of Mouth Terhadap Visit Intention Objek Wisata. Imanensi: Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi Islam, 6 (2). pp. 117-124. ISSN 2339-1847 (print); 2684-9968 (online)

[thumbnail of Erna Andajani_PERAN KOMUNIKASI E-WORD OF MOUTH.pdf] PDF
Erna Andajani_PERAN KOMUNIKASI E-WORD OF MOUTH.pdf

Download (853kB)
Official URL / DOI: https://jurnal.fordebi.or.id/index.php/home/articl...

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui peran e-WOM (Instagram) terhadap Visit Intention obyek wisata di Surabaya yang dipengaruhi oleh attitude toward behavior dan destionation image. Metode penelitian menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden yang aktif menggunakan Instagram. Penelitian ini menunjukkan e-WOM melalui Instagram berperan penting terhadap visit intention objek wisata karena menimbulkan persepsi yang sangat baik bagi wisatawan lainnya dan membentuk image Surabaya adalah destinasi wisata yang menyenangkan. Kondisi ini menimbulkan persepsi positif bagi wisatawan lainnya mengenai Surabaya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Attitude toward city; City image; Instagram; Pariwisata; Visit intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Ester Sri W. 196039
Date Deposited: 27 Sep 2021 09:05
Last Modified: 09 Dec 2021 07:44
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40429

Actions (login required)

View Item View Item