Han, Richard (2021) Perancangan Social Business Model Untuk Rumah Abu Han. Masters thesis, University of Surabaya.
PDF
MAK_139_Abstrak.pdf Download (32kB) |
Abstract
Budaya tidak permanen. Budaya itu cair, budaya bisa berubah. Orang dapat memilih untuk mempertahankan atau meninggalkan budaya. Belakangan ini kita melihat perubahan budaya yang sangat dinamis. Rumah leluhur Han dikategorikan sebagai rumah adat Tionghoa. Dibangun sekitar abad ke-18 dan dengan tujuan awal menjadi pusat penghormatan terhadap budaya Han dan tempat bertemu anggota keluarga lainnya. Sedangkan tujuan kedua adalah baceming samar-samar dalam beberapa tahun terakhir, sedangkan pada awalnya rumah leluhur Han diurus oleh suatu kelompok comite atau sekelompok orang sedangkan saat ini sedang dipelihara dan dikelola oleh satu orang. Dengan ini rumah leluhur Han memiliki “warisan” budaya dan nilai rumah leluhur Han. Penelitian ini merancang model bisnis sosial rumah leluhur suku Han.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tionghoa, Bisnis, Sosial, Museum, Han, Keluarga, Surabaya |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Postgraduate Programs > Master Program in Accounting |
Depositing User: | DONA PUSPITA BIANTARI |
Date Deposited: | 04 Oct 2021 07:45 |
Last Modified: | 04 Oct 2021 07:45 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40475 |
Actions (login required)
View Item |