Perancangan Social Business Model Untuk Rumah Abu Han

Han, Richard (2021) Perancangan Social Business Model Untuk Rumah Abu Han. Masters thesis, University of Surabaya.

[thumbnail of MAK_139_Abstrak.pdf] PDF
MAK_139_Abstrak.pdf

Download (32kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/262466

Abstract

Budaya tidak permanen. Budaya itu cair, budaya bisa berubah. Orang dapat memilih untuk mempertahankan atau meninggalkan budaya. Belakangan ini kita melihat perubahan budaya yang sangat dinamis. Rumah leluhur Han dikategorikan sebagai rumah adat Tionghoa. Dibangun sekitar abad ke-18 dan dengan tujuan awal menjadi pusat penghormatan terhadap budaya Han dan tempat bertemu anggota keluarga lainnya. Sedangkan tujuan kedua adalah baceming samar-samar dalam beberapa tahun terakhir, sedangkan pada awalnya rumah leluhur Han diurus oleh suatu kelompok comite atau sekelompok orang sedangkan saat ini sedang dipelihara dan dikelola oleh satu orang. Dengan ini rumah leluhur Han memiliki “warisan” budaya dan nilai rumah leluhur Han. Penelitian ini merancang model bisnis sosial rumah leluhur suku Han.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Tionghoa, Bisnis, Sosial, Museum, Han, Keluarga, Surabaya
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Accounting
Depositing User: DONA PUSPITA BIANTARI
Date Deposited: 04 Oct 2021 07:45
Last Modified: 04 Oct 2021 07:45
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40475

Actions (login required)

View Item View Item