Peranan Produk, Harga dan Promosi dalam Peningkatan Penjualan Perumahan Taman Anggun Sejahtera 5 pada PT Bersatu Sukses Group

Mabruroh, Margareta Ainiyah (2021) Peranan Produk, Harga dan Promosi dalam Peningkatan Penjualan Perumahan Taman Anggun Sejahtera 5 pada PT Bersatu Sukses Group. Working Paper. Politeknik UBAYA.

[thumbnail of LAMAR_243_Abstrak.pdf] PDF
LAMAR_243_Abstrak.pdf

Download (35kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/262646

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan yang terjadi di segala aspek kehidupan masyarakat saat ini, baik di bidang ekonomi, politik, sosial dan budaya. Namun, bukan hanya itu saja, pertumbuhan masyarakat yang terus meningkat setiap tahunnya tentu membuat kebutuhan konsumen seperti produk papan/tempat tinggal juga mengalami peningkatan. PT Bersatu Sukses Group yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan real estate/property, developer, civil contractor, cut and fill ini memiliki kesempatan dalam menarik konsumen untuk membeli produk huniannya. Tentunya dalam memasarkan produknya perusahaan mengkaitkan dengan strategi marketing mix (4P). Hal ini berkaitan dengan tujuan dari penelitian ini, yaitu pengaruh pada marketing mix suatu produk tersebut. Fokus tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, dan promosi dalam meningkatkan penjualan Perumahan Taman Anggun Sejahtera 5 di PT Bersatu Sukses Group. Dalam penyusunan Laporan Tugas Akhir ini, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan wawancara yang diperoleh dari arsip perusahaan serta melakukan wawancara dengan pihak yang berwenang. Penggunaan metode ini dianggap efektif dalam mengetahui permasalahan yang sedang terjadi pada perusahaan, serta berkaitan dengan landasan teori yang diangkat pada penelitian ini, yaitu bauran pemasaran. Hasil penelitian yang di peroleh penulis adalah komponen marketing mix yang saling berhubungan satu dengan yang lain. Jadi apabila terdapat salah satu komponennya yang bermasalah maka akan mempengaruhi komponen lainnya dan berdampak pada keberhasilan penjualan produk.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Marketing Mix, Promosi Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Polytechnic > Diploma in Marketing
Depositing User: Perpustakaan UBAYA
Date Deposited: 13 Oct 2021 08:28
Last Modified: 13 Oct 2021 09:07
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40548

Actions (login required)

View Item View Item