Pengaruh Program Point of Purchasing terhadap Perilaku Konsumen pada PT. Borwita Citra Prima Divisi Philips

Wahyuningtyas, Nur Laily (2021) Pengaruh Program Point of Purchasing terhadap Perilaku Konsumen pada PT. Borwita Citra Prima Divisi Philips. Working Paper. Politeknik UBAYA.

[thumbnail of LAMAR_250_Abstrak.pdf] PDF
LAMAR_250_Abstrak.pdf

Download (243kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/262666

Abstract

Promosi merupakan komponen dalam bauran pemasaran yang berfungsi sebagai alat komunikasi serta alat untuk mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembeliannya. Kegiatan promosi dapat membantu tercapainya target penjualan perusahaan apabila mampu memaksimalkan komponen-komponen bauran promosi. PT. Borwita Citra Prima merupakan perusahaan distributor independen yang mendistribukan beberapa merek kebutuhan sehari-hari salah satunya Philips Lighting. PT Borwita Citra Prima divisi Philip selama beberapa bulan terakhir tidak mampu mencapai target penjualannya. Hal ini dikarenakan kurangnya kontribusi program promosi terhadap total sell thru. Seharusnya program promosi mampu menarik minat konsumen agar membeli produk dan meningkatkan penjualan perusahaan. Dalam penulisan tugas akhir ini penulis menggunakan metode pengumpulan data sekunder berupa data penjualan dan data program promosi yang didapat dari Area Sales Manager PT. Borwita Citra Prima divisi Philips. Data sekunder yang dikumpulkan diharapkan mampu menggambarkan bagaimana program promosi yang dilakukan apakah sesuai dengan perilaku konsumen yang ditargetkan. Selain itu, data sekunder ini diharapkan mampu menggambarkan kontribusi program promosi yang telah dilakukan terhadap total sell thru. Program promosi yang kurang berkontribusi menjadi hal yang harus segera diperbaiki agar mampu menarik minat konsumen dan meningkatkan penjualan perusahaan PT. Borwita Citra Prima divisi Philips. Oleh karena itu menentukan program promosi harus mempertimbangkan bagaimana perilaku konsumen yang ditargetkan. Program promosi yang sesuai akan memunculkan minat konsumen dan membantu meningkatkan penjualan perusahaan.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Bauran promosi, Program promosi, Perilaku konsumen, Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Polytechnic > Diploma in Marketing
Depositing User: Perpustakaan UBAYA
Date Deposited: 13 Oct 2021 08:39
Last Modified: 13 Oct 2021 08:41
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40550

Actions (login required)

View Item View Item