Pengaruh Customers Expectation, Perceived Enjoyment Perceived Ease of Use, Satisfaction terhadap Repurchase Intention Second Hand Product di Shopee Indonesia

Pratiwi, Refinda Ayu (2021) Pengaruh Customers Expectation, Perceived Enjoyment Perceived Ease of Use, Satisfaction terhadap Repurchase Intention Second Hand Product di Shopee Indonesia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6674_Abstrak.pdf] PDF
M_6674_Abstrak.pdf

Download (43kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/262847

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui perilaku konsumen secondhand product di Shopee Indonesia terkait dengan pengaruh Customer Expectation, Perceived Enjoyment, Perceived Ease Of Use, Satisfaction terhadap Repurchase Intention. Penelitian ini bersifat basic research yaitu menemukan pengetahuan baru yang sebelumnya belum diketahui serta merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat kausal. Teknik survei berupa kuesioner online yang dibagikan sesuai dengan syarat responden. Sumber data menggunakan sampel snowball atau teknik yang mengambil dengan cara acak. Sampel yang digunakan sebanyak 160 responden telah memenuhi persyaratan karakteristik responden dan skala yang digunakan adalah 1 sampai 7. Penelitian ini dianalisi menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software SPSS 24.0 dan AMOS 22.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aspek customer expectation terbukti berpengaruh terhadap perceived enjoyment. Variabel customer expectation dan perceived enjoyment terbukti berpengaruh terhadap satisfaction. Variabel Satisfaction dan perceived enjoyment terbukti berpengaruh terhadap repurchase intention. Variabel customer expectation terbukti tidak berpengaruh dan berarah negatif terhadap perceived ease of use. Variabel perceived ease of use terbukti tidak berpengaruh dan berarah negatif terhadap satisfaction dan perceived enjoyment. Variabel perceived ease of use terbukti tidak berpengaruh dan berarah negatif terhadap repurchase intention.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Customer Expectation, Perceived Enjoyment, Perceived Ease Of Use, Satisfaction, Repurchase Intention.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: DONA PUSPITA BIANTARI
Date Deposited: 21 Oct 2021 06:55
Last Modified: 21 Oct 2021 06:55
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40598

Actions (login required)

View Item View Item