Pengaruh E-wom pada Situs Jejaring Sosial terhadap Brand Image dan Purchase Intention Produk Smartphone di Surabaya

Priscila, Erlin (2021) Pengaruh E-wom pada Situs Jejaring Sosial terhadap Brand Image dan Purchase Intention Produk Smartphone di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6675_Abstrak.pdf] PDF
M_6675_Abstrak.pdf

Download (47kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/262851

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai e-wom pada situs jejaring sosial yang akan berpengaruh terhadap brand image dan purchase intention produk smartphone di Surabaya. Jenis penelitian yang di gunakan ialah basic research. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan mengunakan data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner dan mencari minimal 252 responden. Target responden yang mengisi kuesioner ialah pengguna aktif situs jejaring sosial dan melakukan pembelian smartphone pada 1 tahun terakhir. Pengolahan data dengan bantuan software SPSS dan AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa trust, sense of belonging, altruism, self-efficacy signifikan positif terhadap keteribatan konsumen di e-wom dan e-wom terhadap brand image dan purchase intention dinyatakan berpengaruh signifikan positif.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: e-wom, brand image, purchase intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: DONA PUSPITA BIANTARI
Date Deposited: 21 Oct 2021 07:15
Last Modified: 21 Oct 2021 07:15
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40599

Actions (login required)

View Item View Item