Permata, Paskalia Vica Putri (2020) Managing Sustainability at Logistics Service Provider Through Service Quality : Companys Perspective. [Undergraduate thesis]
PDF
IBN_97_Abstrak.pdf Download (118kB) |
Abstract
Di era globalisasi, persaingan antar perusahaan transporatasi logistik semakit ketat dan setiap perusahaan dituntut untuk dapat memiliki strategi yang tepat agar dapat bertahan. Kepuasan pelanggan adalah salah satu faktor terpenting dalam keberhasilan perusahaan logistik, tetapi dalam proses pembentukan kepuasan pelanggan, perusahaan logistik harus memiliki strategi yang kuat dengan menerapkan aspek kualitas layanan. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang bagaimana perusahaan transportasi logistik dalam memaksimalkan layanan bagi para customer dengan menghubungkan strategi perusahaan dengan aspek service quality. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksplorasi kualitatif dengan metode wawancara semi struktural, observasi, dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Berkat Aci Mulia membentuk strateginya dengan mempertimbangkan evaluasi dan ekspetasi dari para pelanggan yang kemudian dapat dikaitkan dengan empat aspek service quality yaitu; tangibility, reliability, responsiveness, and empathy. Kualitas layanan yang baik yang berbasis dan diberikan pada pelanggan dapat membuat PT. Berkat Aci Mulia mempertahankan bisnis di tengah persaingan yang ketat dengan para pesaingnya.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 27 Oct 2021 02:45 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 02:45 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40631 |
Actions (login required)
View Item |