Pengaruh Social E-wom dan Brand Attitude Terhadap Purchase Intention pada Mobil Daihatsu di Surabaya

Putri, Silvi Anita (2022) Pengaruh Social E-wom dan Brand Attitude Terhadap Purchase Intention pada Mobil Daihatsu di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6698_Abstrak.pdf] PDF
M_6698_Abstrak.pdf

Download (107kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/264006

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social e-wom dan brand attitude terhadap purchase intention pada mobil Daihatsu di Surabaya. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah basic research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif . Penelitian ini juga termasuk causal research dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability samplingdengan jumlah sampel sebanyak 150 responden berusia minimal 17 tahun, berdomisili di Surabaya, berpendidikan minimal SMA dan pernah membaca dan menulis ulasan di Facebook Daihatsu dalam satu tahun terakhir. Pengolahan data penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dengan program (software) AMOS 22.0.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social e-wom berpengaruh positif terhadap brand attitude, social e-wom berpengaruh positif terhadap purchase intention, begitu pula dengan brand attitude berpengaruh positif terhadap purchase intention.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Social E-WOM, Purchase Intention, Brand Attitude
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 02 Mar 2022 08:06
Last Modified: 02 Mar 2022 08:06
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41446

Actions (login required)

View Item View Item