Pengaruh Perceived Value Terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty pada Penonton Bioskop Tunjungan Xxi Surabaya

Chrisandy, Lucky (2022) Pengaruh Perceived Value Terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty pada Penonton Bioskop Tunjungan Xxi Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6699_Abstrak.pdf] PDF
M_6699_Abstrak.pdf

Download (128kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/264008

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived value terhadap customer satisfaction dan customer loyalty, dan juga customer satisfaction terhadap customer loyalty pada penonton bioskop Tunjungan XXI Surabaya. Jenis penelitian yang dilakukan adalah basic research dengan tujuan causal dan pendekatan penelitian kuantitatif. Jumlah responden yang digunaan di penelitian ini berjumlah 170 orang menggunakan pendekatan non probability sampling yaitu purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel berdasarkan tujuan untuk mendapatkan sampel dari orang-orang yang memenuhi kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Analisis dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling yang pengolahan datanya menggunakan bantuan software SPSS versi 22.0 for windows serta AMOS versi 22.0 for windows yang digunakan untuk pengujian Measurement Model dan Structural Model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa quality mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, kemudian prestige mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap customer satisfaction, sementara self-gratification, aesthetics, price. Transaction, hedonic tidak memiliki pengaruh terhadap customer satisfaction. Kemudian aesthetics dan transaction memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Sementara self-gratification, price, prestige, hedonic, quality tidak memiliki pengaruh terhadap customer loyalty. Customer satisfaction tidak memiliki pengaruh terhadap customer loyalty.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: customer perceived value, customer satisfaction, customer loyalty
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 02 Mar 2022 08:31
Last Modified: 02 Mar 2022 08:37
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41448

Actions (login required)

View Item View Item