Membangun Hubungan pada Facebook Brand Pages Klub Sepak Bola Persebaya di Indonesia

Fajar, Kevin Trisna (2022) Membangun Hubungan pada Facebook Brand Pages Klub Sepak Bola Persebaya di Indonesia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6707_Abstrak.pdf] PDF
M_6707_Abstrak.pdf

Download (57kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/264058

Abstract

Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh information motive, entertainment motive, remuneration motive, social interaction motive, dan personal identity motive terhadap customer engagement, lalu menemukan pengaruh customer engagement terhadap Facebook Brand Page Trust dan Commitment dalam halaman Facebook klub Persebaya. Data diolah menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan aplikasi IBM SPSS Amos 22. Penelitian ini menggunakan data primer dari kuesioner yang disebar secara onlinemelalui google form. Sebanyak 269 responden pernah memberi like atau berkomentar dalam halaman Facebook Persebaya Surabaya atau Persebaya Store dalam 1 tahun terakhir. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling. Penelitian ini menunjukkan bahwa information motive, remuneration motive, dansocial interaction motivememiliki pengaruh pada customer engagement, sedangkan entertainment motive, dan personal identity motive tidak memiliki pengaruh terhadap customer engagement. Customer engagement tidak berpengaruh pada Facebook Brand Page Trust dan Commitment pada klub sepak bola Persebaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Keterlibatan Pelanggan, Motivasi, Kepercayaan dan Komitmen, Olahraga, Media Sosial, Facebook.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Perpustakaan UBAYA
Date Deposited: 07 Mar 2022 05:58
Last Modified: 07 Mar 2022 06:04
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41469

Actions (login required)

View Item View Item