Fajar, Kevin Trisna (2022) Membangun Hubungan pada Facebook Brand Pages Klub Sepak Bola Persebaya di Indonesia. [Undergraduate thesis]
PDF
M_6707_Abstrak.pdf Download (57kB) |
Abstract
Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh information motive, entertainment motive, remuneration motive, social interaction motive, dan personal identity motive terhadap customer engagement, lalu menemukan pengaruh customer engagement terhadap Facebook Brand Page Trust dan Commitment dalam halaman Facebook klub Persebaya. Data diolah menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan aplikasi IBM SPSS Amos 22. Penelitian ini menggunakan data primer dari kuesioner yang disebar secara onlinemelalui google form. Sebanyak 269 responden pernah memberi like atau berkomentar dalam halaman Facebook Persebaya Surabaya atau Persebaya Store dalam 1 tahun terakhir. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling. Penelitian ini menunjukkan bahwa information motive, remuneration motive, dansocial interaction motivememiliki pengaruh pada customer engagement, sedangkan entertainment motive, dan personal identity motive tidak memiliki pengaruh terhadap customer engagement. Customer engagement tidak berpengaruh pada Facebook Brand Page Trust dan Commitment pada klub sepak bola Persebaya.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterlibatan Pelanggan, Motivasi, Kepercayaan dan Komitmen, Olahraga, Media Sosial, Facebook. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Perpustakaan UBAYA |
Date Deposited: | 07 Mar 2022 05:58 |
Last Modified: | 07 Mar 2022 06:04 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41469 |
Actions (login required)
View Item |