Rahmanto, Pranara Fortuna (2022) Faktor Penyebab Brand Switching pada Konsumen Bioskop Ke Netflix di Indonesia. [Undergraduate thesis]
PDF
M_6711_Abstrak.pdf Download (67kB) |
Abstract
Netflix adalah salah satu platform streaming film online terkenal di dunia. Di masa pandemi COVID-19, Netflix sangat populer dan banyak digunakan oleh banyak konsumen di Indonesia. pada saat yang sama, bioskop ditutup/dibatasi. Hal ini membuat konsumen mencari hiburan lain berupa Netflix. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan menganalisis faktor-faktor yang menyebabkan konsumen beralih merek bioskop ke Netflix di Indonesia. Peneliti melibatkan 10 informan yang menjadi pelanggan Netflix/tidak menggunakan Netflix sebagai alternatif menonton film. metode kualitatif dan analisis tematik digunakan untuk tujuan penelitian ini. Empat tema utama ditemukan pada penelitian ini: peralihan merek, loyalitas merek, kepuasan, identitas. Studi ini menyarankan Netflix untuk meningkatkan konten orisinilnya agar konsumen perlahan terbiasa. Ketika bioskop memiliki angka penjualan total yang stabil maka dapat menyembunyikan proses adaptasi penting terhadap pasar yang berubah pada tingkat mikro.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Switching, Brand Loyalty, Satisfaction, Identity, |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 08 Mar 2022 03:03 |
Last Modified: | 08 Mar 2022 03:03 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41473 |
Actions (login required)
View Item |