Pengaruh Perceived Destination Risk, Destination Image, Tourist Satisfaction dan Attitude To Revisit Terhadap Revisit Intention Wisatawan di Kota Batu Saat PAandemiI Covit-19

Wisanto, Liliana (2022) Pengaruh Perceived Destination Risk, Destination Image, Tourist Satisfaction dan Attitude To Revisit Terhadap Revisit Intention Wisatawan di Kota Batu Saat PAandemiI Covit-19. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6700_Abstrak.pdf] PDF
M_6700_Abstrak.pdf

Download (223kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/264013

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mencari tahu pengaruh perceived destination risk, destination image, tourist satisfaction dan attitude to revisit terhadap revisit intention wisatwan di Kota Batu saat pandemi covid-19. Penelitian ini tergolong penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Sampel responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan syarat karakteristik pernah mengunjungi destinasi wisata di Kota Batu dalam 3 bulan terakhir. Penelitian menggunakan bantuan software SPSS dalam menguji validitas dan reliabilitas tahap awal serta software SmartPLS untuk menguji model penelitian. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini yaitu variabel perceived destination risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap destination image, tourist satisfaction, attitude to revisit dan revisit intention Wisatwan di Kota Batu Saat Pandemi Covid-19. Selain itu juga ditemukan bahwa variabel destination image berpengaruh positif dan signifikan terhadap tourist satisfaction, attitude to revisit dan revisit intention Wisatwan di Kota Batu Saat Pandemi Covid-19. Penelitian ini juga menemukan bahwa variabel tourist satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude to revisit dan revisit intention Wisatwan di Kota Batu Saat Pandemi Covid-19. Serta menemukan bahwa attitude to revisit berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention Wisatwan di Kota Batu Saat Pandemi Covid-19.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Perceived Destination Risk; Destination Image; Tourist Satisfaction; Attitude to Revisit; Revisit Intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 08 Mar 2022 07:48
Last Modified: 08 Mar 2022 07:48
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41488

Actions (login required)

View Item View Item