Faktor-faktor yang Mempengaruhi Adoption Of Islamic Banking pada Bank Bca Syarah di Surabaya

Wardhana, Varra Ezza Zhafira (2022) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Adoption Of Islamic Banking pada Bank Bca Syarah di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6768_Abstrak.pdf] PDF
M_6768_Abstrak.pdf

Download (127kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/264181

Abstract

Penelitian bertujuan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi adoption of Islamic banking pada bank BCA Syariah di Surabaya. Pada penelitian ini terdapat beberapa variabel antara lain, relative advantage, compatibility, knowledge, trust, government support, social influence, dan adoption of Islamic banking. Jenis penelitian yang digunakan adalah basic research. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner online yang diisi oleh nasabah BCA Syariah yang telah melakukan pinjaman dana sebanyak 202 responden. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SEM-PLS dengan bantuan aplikasi SPSS dan SmartPLS. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa relative advantage, compatibility, knowledge, trust, government support, dan social influence memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap adoption of Islamic banking.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: relative advantage, compatibility, knowledge, trust, government support, social influence, adoption of Islamic banking.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 14 Mar 2022 02:38
Last Modified: 14 Mar 2022 02:38
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41538

Actions (login required)

View Item View Item