Pengaruh Perceived Risk Terhadap Online Purchase Intention Aplikasi Shopee di Surabaya

Rizqiyassany, Ilvi (2022) Pengaruh Perceived Risk Terhadap Online Purchase Intention Aplikasi Shopee di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6781_Abstrak.pdf] PDF
M_6781_Abstrak.pdf

Download (91kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/264234

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor yang mempengaruhi minat pelanggan dalam membeli dan menggunakan layanan dengan objek penelitian Shopee Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah basic research yang menggunakan 7 variabel yaitu financial risk, product risk, security risk, time risk, social risk, psychological risk, online purchase intention. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dengan melakukan penyebaran kuesioner secara online. Terdapat 150 kuesioner yang digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini. Data penelitian ini dianalisa menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dengan software SPSS (Statistical Package for Social Sciences) versi 25 dan software AMOS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial risk, product risk, security risk, time risk, psychological risk memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap online purchase intention sedangkan social risk tidak berpengaruh terhadap online purchase intention.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: perceived risk, online purchase intention, Shopee.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 15 Mar 2022 07:32
Last Modified: 15 Mar 2022 07:32
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41552

Actions (login required)

View Item View Item