Perancangan Strategi Bisnis dengan Metode Servqual untuk Peningkatan Mutu Layanan UD. Karang Pilang Bengkel Dinamo

Fitriani, Nurul Aida (2022) Perancangan Strategi Bisnis dengan Metode Servqual untuk Peningkatan Mutu Layanan UD. Karang Pilang Bengkel Dinamo. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TM_4517_Abstrak.pdf] PDF
TM_4517_Abstrak.pdf

Download (42kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/264339

Abstract

Perkembangan perusahaan baik yang bergerak di bidang manufaktur maupun jasa, membuat persaingan bisnis menjadi semakin ketat. Hal ini menjadi tantangan perusahaan untuk merancang strategi bisnis yang tepat dan menciptakan kualitas pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan. UD Karang Pilang Bengkel Dinamo merupakan jenis usaha yang bergerak di bidang jasa. Semakin banyaknya perusahaan di bidang jasa, membuat UD Karang Pilang Bengkel Dinamo semakin susah untuk bertahan dalam dunia bisnis jika tidak memiliki strategi apapun. Membangun sebuah bisnis tentunya ingin mendapatkan keuntungan serta memenuhi kebutuhan pelanggan. Untuk itu, diperlukan juga kualitas pelayanan yang baik agar dapat menarik minat pelanggan kembali menggunakan jasa perusahaan tersebut. Langkah pertama yang dilakukan yaitu analisis kompetitif menggunakan lima kekuatan Porter untuk mengetahui struktur industri, kemudian dilanjutkan dengan analisis SWOT untuk mengetahui kondisi internal dan eksternal UD Karang Pilang Bengkel Dinamo. Langkah selanjutnya yaitu merancang strategi bisnis yang tepat melalui tiga tahapan, input stage (tahap input), matching stage (tahap penyesuaian), dan decision stage (tahap keputusan).

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Hari Subagijo 201031
Date Deposited: 18 Mar 2022 04:08
Last Modified: 18 Mar 2022 04:08
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41580

Actions (login required)

View Item View Item