Saylendra, Gusti Anandia (2022) Peningkatan Kualitas Layanan Kereta Api Jarak Jauh Berdasarkan Integrasi Text Mining dengan Metode Railqual, Kano, Kansei Engineering, dan Quality Function Deployment (Studi Kasus PT. KAI DAOP 8 Surabaya). [Undergraduate thesis]
PDF
TM_4522_Abstrak.pdf Download (77kB) |
Abstract
Pesatnya perkembangan transportasi massal di Indonesia mendorong perusahaan-perusahaan penyedia layanan transportasi pada khususnya, untuk memberikan layanan yang berkualitas tinggi. PT Kereta Api Indonesia merupakan operator perkeretaapian di Indonesia. PT Kereta Api Indonesia membagi area operasi ke dalam daerah operasi beserta divisi regional yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera. Permasalahan yang sedang dihadapi perusahaan adalah menurunnya kualitas layanan di aspek kenyamanan, aspek keamanan, dan aspek ketepatan waktu. Jumlah review yang terus tumbuh secara eksponensial menjadi pendorong perusahaan untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan. Tujuan ideal yang ingin dicapai adalah meningkatnya kualitas layanan dengan cara menangkap respon penumpang, mengukur tingkat kepuasan penumpang, mengidentifikasi atribut layanan yang berpengaruh terhadap customer satisfaction, menentukan kebutuhan emosional penumpang, dan merumuskan usulan perbaikan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering |
Depositing User: | Users 147 not found. |
Date Deposited: | 29 Mar 2022 07:38 |
Last Modified: | 29 Mar 2022 07:38 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41644 |
Actions (login required)
View Item |