Pengaruh Mobile Network Operators, Social Normal dan Social Self Image Terhadap Intense to Use Mobile Payment pada Konsumen Gopay di Surabaya

Limantoro, Eric Prasetya (2022) Pengaruh Mobile Network Operators, Social Normal dan Social Self Image Terhadap Intense to Use Mobile Payment pada Konsumen Gopay di Surabaya. Masters thesis, University of Surabaya.

[thumbnail of MM_613_Abstrak.pdf] PDF
MM_613_Abstrak.pdf

Download (223kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/265141

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Perceived Security,Perceived Compatibility, User Mobility,Personal Innovativeness,Social Norms,Social Self Image terhadap Intention To Use Mobile Payment pada konsumen Gopay di Surabaya. Sampel dari 170 pelanggan konsumen Gopay dikumpulkan dengan menggunakan metode kuisioner secara online selanjutnya penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dan diolah dengan bantuan software Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 23 dan SMART-PLS. Responden diambil dari konsumen Gopay di kota Surabaya yang pernah memakai aplikasi Gopay dan menikmati fasilitas serta layanan aplikasi tersebut setidaknya minimal 1 bulan sekali dalam menggunakan aplikasi Gopay. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Usefulness dan Perceived Ease Of use sebagai variabel mediasi tidak mempengaruhi variabel independent terhadap variabel dependent

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Perceived Security, Perceived Compatibiliy, User Mobility, Personal Innovativeness
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2022 10:41
Last Modified: 13 Jul 2022 10:41
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/42112

Actions (login required)

View Item View Item