Pengaruh Service Quality, Social Interaction Customer Trust dan Customer Satisfaction Terhadap Purchase Intention dalam Personal Selling Asuransi Jiwa PT. Prudential Life Assurance

Suyani, Yuni Elisa (2021) Pengaruh Service Quality, Social Interaction Customer Trust dan Customer Satisfaction Terhadap Purchase Intention dalam Personal Selling Asuransi Jiwa PT. Prudential Life Assurance. Masters thesis, University of Surabaya.

[thumbnail of MM_614_Abstrak.pdf] PDF
MM_614_Abstrak.pdf

Download (86kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/265142

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui cara untuk menggeser peran agen sebagai konsultan keuangan melalui personal selling. Melalui kualitas layanan dan interaksi sosial yang diberikan, akan memberikan kepuasan dan membangun kepercayaan nasabah, sehingga dapat meningkatkan minat beli. Objek penelitian adalah PT Prudential Life Assurance. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melalui pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan menggunakan metode SEM dengan bantuan AMOS 26. Teknik pengambilan sample menggunakan non-probability sampling. Responden penelitian adalah 160 yang merupakan nasabah aktif. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh dari Service Quality terhadap Customer Satisfaction dan Customer Trust Social Interaction terhadap Customer trust serta Service Quality, Customer Satisfaction dan Customer Trust terhadap Purchase Intention. Sedangkan Social Interaction tidak sepenuhnya mempengaruhi Purchase Intention secara langsung. Selain edukasi dan kesepahaman, diperlukan kedekatan antara agen dan nasabah agar kepercayaan dapat terbentuk dan dapat memengaruhi Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Interaksi Sosial, Kepercayaan Konsumen, Kepuasan Konsumen,Minat Beli.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2022 11:24
Last Modified: 13 Jul 2022 11:24
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/42113

Actions (login required)

View Item View Item