Syah, Dai Firman (2022) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepuasan dan Loyalitas Pasien di RSUD Bojonegoro. [Undergraduate thesis]
PDF
M-6792_Abstrak.pdf Download (164kB) |
Abstract
Penelitian ini tujuannya guna memahami faktor yang memengaruhi kepuasan dan loyalitas pasien di RSUD Bojonegoro. Teori yang dipakai dalam penelitian yaitu Service Quality menggunakan dimensi Serqual yang dipergunakan yaitu reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangibles. Penelitian ini termasuk jenis causal research memakai pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang dilaksanakan pada penelitian yaitu teknik non- probability sampling mempergunakan jenis purposive sampling. Target populasi yang dipergunakan dalam penelitian yaitu pasien yang pernah mempergunakan jasa perawatan kesehatan pada RSUD Bojonegoro minimal 3 kali dalam enam bulan terakhir, domisili di Bojonegoro, berusia minimal 17, pendidikan terakhir minimal SMA/Sederajat pernah berobat atau menjalani perawatan di RSUD Bojonegoro, mengetahui tentang RSUD Bojonegoro bersedia mengisi kuesioner. Sampel yang dipergunakan pada penelitian sejumlah 105 responden. Penelitian mempergunakan analisis SEM mempergunakan software SPSS 24.0 serta AMOS 22,0 guna melakukan uji pada model struktural maupun model pengukuran. Hasil dalam penelitian membuktikan reliability, assurance, empathy berpengaruh positif terhadap patient satisfaction. Namun, responsiveness serta tangibles ditemukan tidak memberi pengaruh pada patient satisfaction. Untuk patient satisfaction berpengaruh positif terhadap patient loyalty.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Service Quality, Patient Satisfaction, Patient Loyalty. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | BAMBANG SEPTIAWAN |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 07:56 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 07:56 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/42126 |
Actions (login required)
View Item |