Hamiyanto, Deviany Michelle (2022) Faktor yang Memengaruhi Penggunaan Mobile Banking Bank Central Asia di Indonesia. [Undergraduate thesis]
PDF
M_6803_Abstrak.pdf Download (46kB) |
Abstract
Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi dengan hadirnya internet menyebabkan setiap pelaku usaha perlu beradaptasi dengan menyediakan layanan secara online kepada pelanggannya. Di sektor perbankan, mulai tersedia fasilitas mobile banking yang disediakan oleh pihak bank yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan secara online sehingga nasabah tidak perlu datang ke bank tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi penggunaan mobile banking Bank Central Asia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan kuesioner online yang diisi oleh nasabah Bank Central Asia di Indonesia dengan responden berjumlah 300 orang. Data dianalisis dengan teknik Structural Equation Model (SEM) menggunakan software AMOS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating condition, habit, hedonic motivation, perceived value, dan trust berpengaruh positif terhadap adoption intention. Kemudian adoption intention berpengaruh positif terhadap usage behavior. Namun perceived risk tidak memiliki pengaruh terhadap adoption intention.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Adoption Intention, Bank Central Asia, Mobile Banking |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 18 Jul 2022 07:00 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 07:00 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/42140 |
Actions (login required)
View Item |