Putri, Felixia Febryani Suparjo (2022) Branding Team Xfg Esport. [Undergraduate thesis]
PDF
TI-2295_Abstrak.pdf Download (165kB) |
Abstract
Team XFG Esport adalah sebuah lembaga yang bergerak dibidang Esport terutama pada divisi PUBG Mobile. Team XFG memiliki kendala yaitu belum memiliki identitas yang terkonsep untuk mendukung model bisnis Esport, tidak terstrukturnya strategi bisnis dan promosi yang kurang konsisten. Sehingga menyebabkan Team XFG Esport kurang memperoleh brand awareness. Maka dari itu dibutuhkan upaya branding pada Team XFG dengan merancang strategi untuk mengkomunikasikan identitas Team XFG sehingga dapat bersaing dalam industri Esport. Proses branding dilakukan dengan lima proses untuk dapat menetapkan sebuah strategi branding. Pada tahap awal dilakukan analisis kondisi saat ini, kompetitor, SWOT, positioning dan kebutuhan yang disesuaikan dengan target market. Positioning tersebut merupakan salah satu hal utama dalam merancang strategi komunikasi dan menjadi dasar dalam membuat identitas merek yang baru serta ke tahap implementasi. Langkah selanjutnya dilakukan uji coba dan evaluasi, terdiri dari verifikasi dan validasi. Verifikasi dilakukan pada hasil digital dan cetak. Tahap validasi dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online. Hasil validasi yang didapat telah berhasil serta mampu meningkatkan ketertarikan target market terhadap Team XFG Esport. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa branding Team XFG Esport telah berhasil serta mampu mengkomunikasikan identitas Team XFG sebagai tim esport yang humble.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Branding, Esport, Strategi, Team XFG |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic |
Depositing User: | BAMBANG SEPTIAWAN |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 08:12 |
Last Modified: | 27 Jul 2022 08:12 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/42227 |
Actions (login required)
View Item |