Penerapan Psikoedukasi Dengan Theory Of Planned Behavior Untuk Meminimalisir Dampak Urbanisasi Pada Warga Pemukiman Pinggiran Di Kota Surabaya

Saputri, Andini and Kirana, Tesya (2022) Penerapan Psikoedukasi Dengan Theory Of Planned Behavior Untuk Meminimalisir Dampak Urbanisasi Pada Warga Pemukiman Pinggiran Di Kota Surabaya. Jurnal Psikologi dan Konseling, 22 (1). ISSN 2502-7190 (Submitted)

[thumbnail of LoA Andini Saputri (1).pdf] PDF
LoA Andini Saputri (1).pdf

Download (121kB)
[thumbnail of Jurnal Andini .pdf] PDF
Jurnal Andini .pdf

Download (167kB)

Abstract

Urbanisasi memberikan berbagai dampak yang mempengaruhi kehidupan warga pemukiman di pinggiran kota Surabaya. Kebersihan lingkungan menjadi salah satu aspek yang terdampak dari adanya pemukiman padat penduduk di pinggiran kota. Bijak dalam mengelola sampah menjadi penting untuk diperhatikan guna meminimalisir dampak buruk pada lingkungan di kemudian hari. Psikoedukasi dengan Theory of Planned Behavior diberikan kepada warga pemukiman di pinggiran kota Surabaya untuk meminimalisir dampak dari urbanisasi. Partisipan pada penelitian ini adalah ibu PKK dan perangkat desa. Terdapat perubahan pada level knowledge, skill, dan attitude pada partisipan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Urbanisasi, Theory of Planned Behavior, Sampah
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Psychology
Depositing User: Ester Sri W. 196039
Date Deposited: 22 Aug 2022 08:11
Last Modified: 22 Aug 2022 08:11
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/42374

Actions (login required)

View Item View Item