Wicaksono, Veronica Putri (2022) Analisis Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan E-commerce terhadap Kepuasan Konsumen Produk Skincare pada Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa di Surabaya). [Undergraduate thesis]
PDF
SP-2305_Abstrak.pdf Download (172kB) |
Abstract
Kepuasan konsumen merupakan penilaian yang diberikan oleh konsumen. Adapun kepuasan konsumen atas produk skincare pada Shopee dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya promosi dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen produk skincare pada Shopee yang ditujukan pada mahasiswa di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda dengan mahasiswa yang berkuliah di Surabaya atau berdomisili di Surabaya sebagai populasi, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 96 responden dengan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Perolehan data awalnya berbentuk ordinal, kemudian data yang didapatkan diubah menjadi berbentuk interval. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh dari persepsi promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Dalam pengujian koefisien determinasi pada penelitian menghasilkan nilai sebesar 0,417 atau 41,7 yang dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh yang kuat dari promosi dan kualitas pelayanan (variabel independen) terhadap kepuasan konsumen (variabel dependen) dan 58,3 sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | romosi, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, skincare, e-commerce, Shopee |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Economic |
Depositing User: | BAMBANG SEPTIAWAN |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 06:14 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 06:14 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/42595 |
Actions (login required)
View Item |