Khosuma, Johan Alvin (2022) Profil Pebisnis Sukses dalam Menginisiasi Personal Branding: Motivasi dan Perspektif Masa Depan. Masters thesis, University of Surabaya.
PDF
MPSI_642_Abstrak.pdf Download (68kB) |
Abstract
Dewasa ini, personal branding memiliki peranan penting bagi pebisnis untuk membentuk citra dalam masyarakat. Penelitian ini bertujuan enggambarkan tentang motivasi dan perspektif masa depan pebisnis sukses untuk menginisiasi personal branding lewat media sosial instagram. Tujuan kedua adalah untuk mengetahui pilihan untuk menginisiasi personal branding bisa menyeimbangkan karya di offline dan online untuk mencapai nilai keterbukaan, inklusivitas, dan keterlanjutan di era Society 5.0. Untuk memahami perspektif pebisnis sukses untuk terus berusaha melakukan personal branding walau sudah sukses, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek penelitian ini adalah seorang pebisnis sukses. Data diperoleh melalui wawancara dan dianalisis secara tematik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi dan perspektif masa depan informan adalah untuk berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi masyarakat Indonesia sehingga bisa memberikan warisan masa depan kepada keluarga penerus untuk tinggal dan bekerja di sebuah masyarakat yang terbuka, berkelanjutan, dan inklusif. Inisiasi personal branding yang dilakukan informan bisa menyeimbangkan karya di offline dan online untuk mencapai nilai keterbukaan, inklusivitas, dan keterlanjutan di era Society 5.0
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | personal branding, motivasi, perspektif masa depan, society 5.0 |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Postgraduate Programs > Master Program in Psychology |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 05 Oct 2022 03:19 |
Last Modified: | 05 Oct 2022 03:19 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/42667 |
Actions (login required)
View Item |