Dasmasela, Millinia C. (2022) Memahami Faktor-faktor Penentu Continuance Usage Intention Mobile Banking BCA di Indonesia. [Undergraduate thesis]
PDF
M-6873_Abstrak.pdf Download (56kB) |
Abstract
Tujuan penelitian kali ini untuk meneliti kebiasaan berbelanja masyarakat Indonesia yang mulai berubah menjadi online, dan kebiasaan bertransaksi untuk membayar juga berubah menjadi transaksi secara online atau biasa disebut dengan mobile payment, Bank Indonesia mencatat bahwa kenaikan transaksi mobile payment atau Uang Elektronik (UE), selama pemberlakuan PSBB bulan April 2020 mencapai 64,48 persen secara tahunan. Perkembangan ini menunjukan menguatnya kebutuhan transaksi Ekonomi dan Keuangan Digital (EKD). Penelitian kali ini menggunakan jenis penelitian causal research diuji secara kuantitatif menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling) software SPSS 18 dan software AMOS 22. Penelitian ini ingin memahami lebih dalam mengenai pengaruh confirmation, perceived usefulness, perceived ease of use, satisfaction, attitude, self efficiancy, channel preference, terhadap continuance intention pada m-banking BCA di Indonesia. Hasil penelitian menggunakan 170 responden dan menunjukan 12 hipotesis yang diteliti terdukung positif signifikan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perceived usefulness, perceived ease of use, satisfaction, attitude, continuance intention |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | BAMBANG SEPTIAWAN |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 03:34 |
Last Modified: | 14 Oct 2022 03:34 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/42740 |
Actions (login required)
View Item |