Pemanfaatan Probiotik Multistrain Untuk Meningkatkan Regenerasi Sel Makrofag Dan Mencegah Penyakit Kronis

Universitas Surabaya (2022) Pemanfaatan Probiotik Multistrain Untuk Meningkatkan Regenerasi Sel Makrofag Dan Mencegah Penyakit Kronis. P00202210827.

[thumbnail of Paten pemanfaatan probiotik multistrain utk meningkatkan regenerasi sel makrofag dan mencegah penyakit kronis.pdf] PDF
Paten pemanfaatan probiotik multistrain utk meningkatkan regenerasi sel makrofag dan mencegah penyakit kronis.pdf

Download (748kB)
Official URL / DOI: https://dgip.go.id/

Abstract

lnvensi ini bertujuan memanfaatkan probiotik mult istrain untuk meningkatkan regenerasi sel makrofag dan mencegah penyakit kronis. lnvensi pemanfaatan ekstrak probiotik mult istra in ini dilakukan dalam beberapa tahap yaitu penyiapan ekstrak probiotik mult istrain untuk platform pencegahan, pengujian efek ekstrak probiotik multistrain tersebut terhadap regenerasi sel RAW264. 7 dan pengujian akt ivitas ekstrak probiotik multistrain terse but terhadap penurunan kadar/indeks ekspresi relatif dari sitokin pro-inflamasi maupun terhadap peningkatan indeks ekspresi relatif dari sitokin anti-inflamasi. Tujuan akhir dari invensi ini telah dicapai dengan diperolehnya peningkatan % viabilitas sel sebesar 9.3 - 64%, penurunan kadar/indeks ekspresi relatif dari sitokin-sitokin pro-inflamasi IFN-y sebesar 62.56 %, IL-l~ sebesar 64.56 %, TNF-a sebesar 61.40 %, IL-8 sebesar 72.60 %, TGF-~1 sebesar 56.50 % di satu sisi dan peningkatan kadar/ indeks ekspresi relatif dari sitokin antiinflamasi IL-10 sebesar 46.32 % di sisi yang lain; semuanya dibandingkan dengan kadar/indeks ekspresi relatif pada kontrol positif (induksi LPS). lnvensi pemanfaatan ekstrak probiotik mult istrain ini akan menjadi solusi yang tepat untuk pencegahan penyakit-penyakit kronis, bahkan akan sangat menguntungkan untuk penggunaan jangka panjang karena dapat meningkatkan regenerasi sel.

Item Type: Patent
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Faculty of Technobiology > Department of Biology
Depositing User: Ester Sri W. 196039
Date Deposited: 17 Oct 2022 04:02
Last Modified: 17 Oct 2022 04:31
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/42752

Actions (login required)

View Item View Item