Surjani P., Rina (2002) MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENGHADAPI ERA GLOBALISASI. Unitas, 11 (1). pp. 20-36. ISSN 0854-3097
Preview |
PDF
Art0002_Rina.pdf Download (69kB) | Preview |
Abstract
Globalisasi adalah penyebaran inovasi ekonomi ke seluruh dunia serta penyesuaian-penyesuaian politis dan budaya yang menyertainya. Oleh karena itu penting sekali bagi perusahaan-perusahaan menyusun manajemen strategik menyongsong era globalisasi. Beberapa manajemen strategik yang dapat digunakan perusahaanperusahaan antara lain : · Persaingan global dengan lini yang luas · Fokus global, · Fokus nasional, · Ceruk yang terlindung, · Analisis lingkungan eksternal, · Analisis lingkungan internal, · Strategi tingkat bisnis, · Strategi tingkat perusahaan, · Strategi akuisisi dan restrukturisasi, · Strategi internasional dan · Kepemimpinan strategis Karena dunia mengarah ke suatu ekonomi global, maka perusahaan harus menjadi lebih terspesialisasi / terfokus.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Globalisasi, Manajemen Strategik, Fokus |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Pharmacy > Department of Pharmacy |
Depositing User: | Karyono |
Date Deposited: | 05 Dec 2011 05:49 |
Last Modified: | 24 Mar 2021 14:15 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/43 |
Actions (login required)
View Item |