MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENGHADAPI ERA GLOBALISASI

Surjani P., Rina (2002) MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENGHADAPI ERA GLOBALISASI. Unitas, 11 (1). pp. 20-36. ISSN 0854-3097

[thumbnail of Art0002_Rina.pdf]
Preview
PDF
Art0002_Rina.pdf

Download (69kB) | Preview

Abstract

Globalisasi adalah penyebaran inovasi ekonomi ke seluruh dunia serta penyesuaian-penyesuaian politis dan budaya yang menyertainya. Oleh karena itu penting sekali bagi perusahaan-perusahaan menyusun manajemen strategik menyongsong era globalisasi. Beberapa manajemen strategik yang dapat digunakan perusahaanperusahaan antara lain : · Persaingan global dengan lini yang luas · Fokus global, · Fokus nasional, · Ceruk yang terlindung, · Analisis lingkungan eksternal, · Analisis lingkungan internal, · Strategi tingkat bisnis, · Strategi tingkat perusahaan, · Strategi akuisisi dan restrukturisasi, · Strategi internasional dan · Kepemimpinan strategis Karena dunia mengarah ke suatu ekonomi global, maka perusahaan harus menjadi lebih terspesialisasi / terfokus.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Globalisasi, Manajemen Strategik, Fokus
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Pharmacy > Department of Pharmacy
Depositing User: Karyono
Date Deposited: 05 Dec 2011 05:49
Last Modified: 24 Mar 2021 14:15
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/43

Actions (login required)

View Item View Item