Analisa Dampak E-Service Quality Dan Customer Satisfaction Generasi Z Terhadap Repurchase Intenion Pada Shopping Day Promotion

Wicaksono, Adhika Putra (2022) Analisa Dampak E-Service Quality Dan Customer Satisfaction Generasi Z Terhadap Repurchase Intenion Pada Shopping Day Promotion. In: Forum Manajemen Indonesia 14 (2022), 25-27 Oktober 2022, The Patra Bali Resort & Villas, Bali, Indonesia.

[thumbnail of Analisa dampak e-service quality dan customer satisfaction generasi Z terhadap repurchase intenion pada shopping day promotion.pdf] PDF
Analisa dampak e-service quality dan customer satisfaction generasi Z terhadap repurchase intenion pada shopping day promotion.pdf

Download (249kB)
Official URL / DOI: https://fmi.or.id/downloads/

Abstract

Indonesia memiliki perkembangan jumlah transaksi e-commerce yang signifikan dan didominasi gen z. Masyarakat Indonesia juga banyak melakukan transaksi online karena banyaknya promosi yang ditawarkan oleh e-commerce. Salah satu bentuk promosi rutin pada e-commerce saat ini adalah shopping day promotion. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi variabel customer satisfaction dan repurchase intention ketika shopping day promotion. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling. Kuesioner disebarkan melalui platform online dan didapatkan sebanyak 248 responden. Data yang diperoleh dari para responden diproses menggunakan SPSS 23 dan AMOSS 21 untuk memproses Structural Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa over all e-service quality dipengaruhi oleh website design, customer service, dan fulfillment; over all e-service quality memiliki pengaruh terhadap customer satisfaction; dan customer satisfaction memiliki pengaruh terhadap repurchase intenion. Mengacu pada hasil studi, disediakan kontribusi teoritis dan implikasi praktis.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: e-commerce, e-service quality, customer satisfaction, Indonesia
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: ADHIKA PUTRA WICAKSONO
Date Deposited: 10 Apr 2023 09:06
Last Modified: 10 Apr 2023 09:06
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/43193

Actions (login required)

View Item View Item