Djayapranata, Grace Felicia (2022) Apakah Kepemilikan Materi Pada Orang Yang Memiliki Nilai Materialisme Selalu Berdampak Pada Rasa Bangga? INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, 5 (3). pp. 384-392. ISSN Online 2614-0462
PDF
Grace Felicia Djayapranata_Kepemilikan Materi.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam beberapa tahun terakhir, counterfeit product mengalami peningkatan permintaan yang cukup tinggi hampir di berbagai belahan dunia dan hal ini sangat merugikan dari segi ekonomi baik bagi penjual dan negara. Indonesia merupakan negara yang memiliki penduduk lebih dari 240 juta dan memiliki jumlah penjualan counterfeit product yang cukup tinggi. Waseso & Mahadi (2021) mencatat bahwa kerugian negara akibat counterfeit product meningkat tajam sebesar 345% dari tahun 2014 ke tahun 2021. Penelitian terdahulu sering membahas mengenai faktor penyebab pembelian counterfeit product, namun masih jarang penelitian yang membahas dari sisi emosi yang dirasakan. Emosi terdiri dari perasaan senang, bangga, dan lain sebagainya. Emosi yang dimaksud adalah perasaan yang muncul akibat adanya penggunaan counterfeit product. Penelitian ini menggunakan metode administered survey untuk mendapatkan responden dan diolah dengan menggunakan metode split half by mean.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | counterfeit product, Perasaan Malu, Materialisme |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Ester Sri W. 196039 |
Date Deposited: | 22 Feb 2023 05:31 |
Last Modified: | 22 Feb 2023 05:31 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/43471 |
Actions (login required)
View Item |