Hubungan Antara Pemenuhan Kebutuhan Konsumen Dengan Minat Menggunakan Partyline Dengan Tarif Premium.

Rosar, Mutiara Viencent (2000) Hubungan Antara Pemenuhan Kebutuhan Konsumen Dengan Minat Menggunakan Partyline Dengan Tarif Premium. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/148953

Abstract

Perkembangan bisnis telekomunikasi yang pesat menyebabkan banyak bermuncullan bisnis komunikasi, salah satunya adalah partyline yang menggunakan tarif pulsa premium dengan pasar sasaran remaja. Analisis yang perlu dilakukan oleh perusahaan adalah membaca isyarat pasar, yaitu membandingkan aspek-aspek yang diketahui tentang situasi dan perilakunya. Perusahaan dengan pasar sasaran remaja perlu untuk mencermati isyarat pasar remaja dengan membandingkan dorongan untuk memenuhi kebutuhan yang muncul dengan obyek yang dapat memenuhinya. Remaja memiliki ciri dominan akan kebutuhan afiliation, exhibition, autonomy, achievement, counteraction, inavoidance, understanding succorance, play dan sex. Untuk memenuhi dorongan kebutuhan tersebut remaja mencari obyek yang memenuhi tuntutan yang sesuai dengan gambaran kebutuhan yang ada. remaja yang merasa kebutuhannya terpenuhi, maka semakin besar pula minatnya untuk mengulang kembali untuk mendapatkan obyek tersebut. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui apakah ada hubungan antara pemenuhan sepuluh kebutuhan dengan minat menggunakan partyline dengan tarif premium. Teknik pengambilan sampel adalah incedental sampling. Subyek penelitiannya adalah wanita dan pria yang berumur I8-22 tahun yang pernah atau biasa menggunakan partyline. Teknik analisis data yang digunakan adalah product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara pemenuhan sepuluh kebutuhan dengan minat menggunakan produk partyline dengan tarif premium,dengan F ratio = 368,359 dan p = 0,00000000000006. dari hasil perhitungan korelasi parsial yang dilakukan sebagai perhitungan tambahan diperoleh dua kebutuhan yang menonjol yaitu kebutuhan sex dengan p = 0,0176 dan kebutuhan inavoidance dengan p = 0,02214 Simpulan yang didapat adalah bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pemenuhan sepuluh kebutuhan yang muncul pada remaja pengguna partyline dengan. minat menggunakan partyline,dari sepuluh kebutuhan tersebut kebutuhan sex dan kebutuhan inavoidance. menjadi kebutuhan yang menonjol pada hasil perhitungan korelasi parsial.Saran yang dapat diberikan adalah perlunya penambhan jumlah sampel penelitian,pemasar lebih memperhatikan pemenuhan kebutuhan sex (kebutuhan untuk berhubungan dengan lawan jenis)dan kebutuhan inavoidance pada remaja pengguna,aitem jangan terlalu banyak agar tidak mempersulit pembuatannya.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 13 Dec 2013 08:14
Last Modified: 13 Dec 2013 08:14
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/4371

Actions (login required)

View Item View Item