Studi Kasus Startup Freshchubs: Rebranding Parfum Baju

Perdanasari, Puteri Riztin (2023) Studi Kasus Startup Freshchubs: Rebranding Parfum Baju. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_2340_Abstrak.pdf] PDF
SP_2340_Abstrak.pdf

Download (66kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/266882

Abstract

Laporan ini bertujuan untuk memaparkan hasil selama magang di startup Freshchubs, mengetahui kesesuaian Freshchubs sebagai startup dengan teori faktor-faktor keberhasilan startup, dan memberikan solusi untuk memaksimalkan parfum kain sebagai inovasi produk saat Freshchubs rebranding di tengah maraknya persaingan startup lokal maupun impor yang bergerak di bidang kecantikan, serta saling berkompetisi untuk menguasai pasar. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan praktik di lapangan serta memperoleh proses berjalannya rebranding hingga selesai. Hasil dari penelitian ini didapati bahwa melakukan rebranding diawali dengan riset yang matang, dan peningkatan performa kerja serta kualitas sumber daya yang dimiliki karena telah direncanakannya perluasan pangsa pasar, termasuk menjadi produk yang layak masuk ritel ternama dan ekspor di Shopee untuk kawasan Asia.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Startup, Rebranding, Parfum Kain, Inovasi Produk, Pangsa Pasar, Shopee, Asia
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 31 Mar 2023 06:24
Last Modified: 31 Mar 2023 06:24
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/43710

Actions (login required)

View Item View Item