Amanillah, Farid Wajdi (2023) Faktor yang Memengaruhi Belanja Online Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Mahasiswa Universitas Surabaya. [Undergraduate thesis]
PDF
M_6885_Abstrak.pdf Download (47kB) |
Abstract
Digitalisasi membawa perubahan perilaku belanja online masyarakat sehingga terjadi pergeseran nilai sosial yang awalnya transaksi dilakukan secara verbal, sedangkan berbelanja online transaksinya dilakukan hanya melalui komputer ataupun smartphone dengan memanfaatkan internet. Efisiensi waktu menjadi salah satu hal yang diburu oleh masyarakat modern saat ini, terlebih pada kalangan produktif seperti mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor apa saja yang memengaruhi kepuasan mahasiswa dalam aktivitas belanja online. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan uji statistic Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Security, Information Availability, dan Pricing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction. Sedangkan Shipping, Quality, dan Time memiliki arah positif namun tidak signifikan terhadap Customer Satisfaction yang artinya tiga variabel tersebut tidak terbukti memiliki pengaruh terhadap Customer Satisfaction
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Satisfaction, Structural Equation Model, Belanja Online, Mahasiswa |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 03:28 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 03:28 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/43750 |
Actions (login required)
View Item |