Faktor yang Memengaruhi Belanja Online Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Mahasiswa Universitas Surabaya

Amanillah, Farid Wajdi (2023) Faktor yang Memengaruhi Belanja Online Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Mahasiswa Universitas Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6885_Abstrak.pdf] PDF
M_6885_Abstrak.pdf

Download (47kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/266956

Abstract

Digitalisasi membawa perubahan perilaku belanja online masyarakat sehingga terjadi pergeseran nilai sosial yang awalnya transaksi dilakukan secara verbal, sedangkan berbelanja online transaksinya dilakukan hanya melalui komputer ataupun smartphone dengan memanfaatkan internet. Efisiensi waktu menjadi salah satu hal yang diburu oleh masyarakat modern saat ini, terlebih pada kalangan produktif seperti mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor apa saja yang memengaruhi kepuasan mahasiswa dalam aktivitas belanja online. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan uji statistic Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Security, Information Availability, dan Pricing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction. Sedangkan Shipping, Quality, dan Time memiliki arah positif namun tidak signifikan terhadap Customer Satisfaction yang artinya tiga variabel tersebut tidak terbukti memiliki pengaruh terhadap Customer Satisfaction

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Customer Satisfaction, Structural Equation Model, Belanja Online, Mahasiswa
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 06 Apr 2023 03:28
Last Modified: 06 Apr 2023 03:28
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/43750

Actions (login required)

View Item View Item