Kwan, Melinda Christanti (2023) The Use of TikTok Affiliate Marketing for e-Commerce and Online Business. Jurnal Adijaya Multidisplin, 1 (01). ISSN 2964-7606
PDF
Jurnal Adijaya-Melinda.pdf Download (363kB) |
Abstract
Salah satu platform media sosial yang sedang naik daun akhir-akhir ini yaitu beberapa tahun sebelumnya adalah TikTok. Banyak video viral TikTok dapat menjadi trendsetter, memungkinkan bisnis dan konsumen berada di bawah pengaruh mereka. Selain ketenarannya, TikTok juga sukses mengungguli popularitas Instagram dan Facebook dalam topik terkait bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari lebih lanjut dan mendapatkan pemahaman tentang bagaimana menggunakan pemasaran afiliasi sebagai pendekatan segar untuk mempromosikan nilai dan pendapatan perusahaan. Studi dampak rencana pemasaran afiliasi ini menggabungkan penelitian kualitatif deskriptif dari perpustakaan dengan penelitian yang dilakukan dengan mengumpulkan data perpustakaan atau melihat item penelitian menggunakan berbagai informasi perpustakaan (buku, ensiklopedi, jurnal ilmiah, atau studi literatur). Temuan menunjukkan bahwa penggunaan strategi pemasaran afiliasi menyebabkan peningkatan penjualan selama periode sebelumnya. Ini menunjukkan betapa efektifnya metode pemasaran afiliasi bagi pengusaha online, terutama bagi mereka yang mengembangkan perusahaan mereka hingga mencapai titik kesuksesan. Pertumbuhan penjualan untuk bisnis sangat dibantu oleh pendekatan pemasaran afiliasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | afiliasi, bisnis online, strategi pemasaran, TikTok |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Polytechnic > Diploma in Marketing |
Depositing User: | Eko Setiawan 194014 |
Date Deposited: | 08 Apr 2023 23:37 |
Last Modified: | 08 Apr 2023 23:37 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/43859 |
Actions (login required)
View Item |