Pengaruh Program Pendidikan Individual (PPI) Komprehensif terhadap Hasil Belajar SiswaBorderline Intellectual Functioning (BIF) dengan Keterampilan Mengajar Inklusi sebagai Mediator

Aniva Kartika (2023) Pengaruh Program Pendidikan Individual (PPI) Komprehensif terhadap Hasil Belajar SiswaBorderline Intellectual Functioning (BIF) dengan Keterampilan Mengajar Inklusi sebagai Mediator. EC00202316340.

[thumbnail of HKI_Disertasi Aniva] PDF (HKI_Disertasi Aniva)
HKI_ DISERTASI_Aniva.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL / DOI: https://e-hakcipta.dgip.go.id/index.php/c?code=ZTY...

Abstract

Karya tulis disertasi program doktor psikologi yang menguji efektivitas Program Pendidikan Individual (PPI) Komprehensif terhadap hasil belajar siswa Borderline Intellectual Functioning melalui mediasi keterampilan mengajar inklusi pada guru-guru pendamping khusus dan guru-guru kelas reguler di sekolah dasar inklusi. Penelitian dilakukan dengan metode Single case experimental A-B-A design. Teknik analisis data dilakukan melalui uji pengaruh menggunakan Visual PLS, uji beda menggunakan Wilcoxon Signed rank dan analisis visual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program pendidikan individual Komprehensif mempengaruhi keterampilan mengajar inklusi, namun keterampilan mengajar inklusi tidak berpengaruh pada hasil belajar siswa BIF.

Item Type: Patent
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Aniva Kartika 197026
Date Deposited: 10 Apr 2023 15:19
Last Modified: 10 Apr 2023 15:19
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/43906

Actions (login required)

View Item View Item