Prasetyo, Geovano Elarett (2022) Faktor Niat Membeli Produk Kosmetik Ramah Lingkungan The Body Shop pada Generasi Milenial. [Undergraduate thesis]
PDF
M_6892_Abstrak.pdf Download (221kB) |
Abstract
Pada era globalisasi seperti saat ini tentu saja mobilitas masyarakat semakin berkembang pesat dan tingkat konsumsi juga meningkat. Tingkat konsumsi masyarakat tentu saja ditentukan oleh adanya niat pembelian. Pada saat ini masyarakat juga memiliki tingkat kepedulian lingkungan yang tinggi serta budaya hidup sehat juga semakin sering digalakan. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor- faktor apa saja yang mempengaruhi niat seseorang di dalam membeli sebuah produk ramah lingkungan, terutama produk kosmetik ramah lingkungan The Body Shop. Teori yang digunakan untuk menjelaskan penelitian ini adalah Theory of Planned Behavior (TPB) yang diperluas dengan 8 variabel yaitu attitude, subjective norm, perceived environmental concern, perceived behavioral control, environmental concern. Model tersebut diuji secara empiris dengan menggunakan kuesioner online yang didapatkan dari pengumpulan sebanyak 460 responden. Data dianalisis menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa subjective norm, attitude, perceived behavioral control, dan environmental concern merupakan prediktor penting yang secara positif mempengaruhi niat membeli produk kosmetik ramah lingkungan The Body Shop di Indonesia
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Theory of planned behavior (TPB), niat membeli, produk ramah lingkungan, AMOS, Structural Equation M |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 04:10 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 04:10 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/43922 |
Actions (login required)
View Item |