Anteseden dari Experiential Loyalty Nasabah Bank Syariah Indonesia di Surabaya

Putra, Redy Fanesa (2023) Anteseden dari Experiential Loyalty Nasabah Bank Syariah Indonesia di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6893_Abstrak.pdf] PDF
M_6893_Abstrak.pdf

Download (311kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/266988

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi experiential loyalty pada Bank Syariah Indonesia. Objek yang digunakan pada penelitian ini adalah Bank Syariah Indonesia yang ada di Surabaya. Data diolah dan dianalisis dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software SPSS versi 25.0.0 dan AMOS 24.0.0. Data yang diperoleh pada penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan google form. Banyaknya responden yang diperoleh dan digunakan pada penelitian ini sebanyak 300 responden variabel yang terdapat penelitian ini yaitu interaction quality, physical environment quality, outcome quality, affective quality, experiential quality, experiential trust, experiential satisfaction, dan experiential loyalty. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara interaction quality, physical environment quality, outcome quality terhadap experiential quality. hubungan positif yang signifikan antara experiential quality terhadap experiential trust. hubungan positif yang signifikan antara experiential quality terhadap experiential satisfaction. hubungan positif yang signifikan antara experiential trust terhadap experiential satisfaction. hubungan positif yang signifikan antara experiential trust terhadap experiential loyalty. hubungan positif yang signifikan antara experiential satisfaction terhadap experiential loyalty. Akan tetapi affective quality berpengaruh positif yang tidak signifikan terhadap experiential quality pada Bank Syariah Indonesia di Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Islamic Banking, Experiential quality, Experiential trust, Experiential satisfaction, Experiential l
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 10 Apr 2023 05:24
Last Modified: 10 Apr 2023 05:24
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/43927

Actions (login required)

View Item View Item