Walujo, Eirene Christiana (2022) Pembuatan Sop Pelayanan Pelanggan Pramusaji dan Kasir. [Undergraduate thesis]
PDF
LKLM_271_Abstrak.pdf Download (50kB) |
Abstract
Magang ini membahas kemampuan mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya angkatan 2017 dalam membuat dan menggunakan standar operasional prosedur secara efektif dalam konteks manajemen kualitas selama mereka mengikuti Program Manajemen. Magang ini adalah bukti kerja nyata di sebuah perusahaan. Hasil dari magang a da la h membuat SOP sebagai pedoman untuk memudahkan pelaksanaan kerja dan meningkatkan pelayanan pelanggan perusahaan, jadi karyawan akan bekerja sesuai dengan panduan standar operasional prosedur yang telah dibuat, sehingga semua tindakan dan penampilan karyawan saat bekerja diatur di dalam SOP. Hasil SOP memuat tentang job description dan flowchart yang menjelaskan tugas, tanggung jawab yang terdiri dari persiapan yang harus dilakukan pramusaji dan kasir sebelum bekerja, pembagian jam kerja, proses menerima pesanan secara menual dan by system, pergantian shift kerja dan alur kerja. SOP dapat membantu kepala perusahaan atau manajer mengetahui tim mana yang kerjanya masih kurang sesuai dengan standart perusahaan dan menelusuri saat ada kesalahan prosedur serta secepat mungkin memperbaikinya dan proses pelayan pelanggan dapat berjalan dengan baik sesuai SOP
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Standard Operating Procedure, Job Description, Flowchart |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Academic Department > Department of MKU |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 11 Apr 2023 03:27 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 03:27 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/43958 |
Actions (login required)
View Item |