Faktor-faktor yang Mempengaruhi Customer Satisafction dan Customer Loyalty pada Restoran Cepat Saji Pizza Hut di Surabaya

Marcelina, Tessa (2022) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Customer Satisafction dan Customer Loyalty pada Restoran Cepat Saji Pizza Hut di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6906_Abstrak.pdf] PDF
M_6906_Abstrak.pdf

Download (281kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/267050

Abstract

Banyaknya bisnis UMKM makanan dan minuman baru yang berdatangan di Indonesia, dapat menjadi pesaing bagi restoran besar seperti restoran cepat saji. Sehingga restoran cepat saji harus memperhatikan berbagai faktor yang dapat mempertahankan para konsumen agar tetap puas dan setia terhadap restorannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi customer satisfaction dan customer loyalty pada restoran cepat saji Pizza Hut di Surabaya. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan software Structural Equation Modeling (SEM) dan AMOS Graphics. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner online dan didapat 155 responden yang telah memenuhi kriteria penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif terhadap price, location and environment, service quality terhadap customer satisfaction dan customer satisfaction terhadap customer loyalty. Sedangkan food quality tidak berpengaruh terhadap customer satisfaction

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: fast food restaurant, food quality, service quality, customer satisfaction, customer loyalt
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 13 Apr 2023 05:26
Last Modified: 13 Apr 2023 05:26
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44004

Actions (login required)

View Item View Item