Saputra, Ferly (2023) Pengaruh Social Networking Sites Instagram Terhadap Purchase Intention Konsumen Uniqlo di Indonesia. [Undergraduate thesis]
PDF
M_6908_Abstrak.pdf Download (47kB) |
Abstract
Kenaikan jumlah pengguna media sosial di Indonesia semakin meningkat dikarenakan pandemi Covid-19. Adanya peraturan pencegahan Covid-19 yang dikeluarkan pemerintah mengharuskan masyarakat untuk stay at home, sehingga masyarakat berinteraksi dan berkomunikasi dengan menggunakan media sosial. Sejak saat itu banyak brand yang memanfaatkan media sosial untuk sarana pemasaran dan membangun hubungan positif dengan para konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial Instagram terhadap niat pembelian konsumen Uniqlo di Indonesia. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah TAM (Technology Acceptance Model) yang diperluas dengan menggunakan 6 variabel, perceived usefulness, perceived ease of use, attitude towards social networking sites, attitude towards social networking advertisement, brand attitude, dan purchase intention. Data yang digunakan dianalisis menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling) dan menggunakan software amos 22. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa social networking sites Instagram memiliki pengaruh positif dengan purchase intention konsumen Uniqlo di Indonesia
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | : theory of planned behavior, structural equation modeling, purchase intention, attitude towards soc |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 14 Apr 2023 03:18 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 03:18 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44011 |
Actions (login required)
View Item |