Pengaruh Perceived Usefulness Of Online Reviews, Trust, dan Perceived Risk Terhadap Online Purchase Intention Pada

Evandha, Veronica Yefian (2023) Pengaruh Perceived Usefulness Of Online Reviews, Trust, dan Perceived Risk Terhadap Online Purchase Intention Pada. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6910_Abstrak.pdf] PDF
M_6910_Abstrak.pdf

Download (299kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/267067

Abstract

Perkembangan teknologi di era modern menjadikan pola perilaku masyarakat menjadi gemar melakukan belanja online menggunakan aplikasi di gadget-nya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness of online reviews, trust, dan perceived risk terhadap online purchase intention pada situs belanja online Tokopedia di Indonesia. Pengolahan data dilakukan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS Graphics. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner dan diperoleh 250 responden yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara perceived usefulness of online reviews terhadap trust, trust terhadap online purchase intention dan adanya pengaruh negatif dan signifikan antara perceived risk terhadap online purchase intention. Sedangkan trust terhadap perceived risk tidak ditemukan pengaruh negatif dan perceived usefulness of online reviews terhadap online purchase intention tidak berpengaruh.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: perceived usefulness of online reviews, trust, perceived risk, online purchase intention.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 14 Apr 2023 09:02
Last Modified: 14 Apr 2023 09:02
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44013

Actions (login required)

View Item View Item