Pengaruh Brand Awareness, Price, dan Promotion terhadap Purchase Decision pada Smartphone

Clinton, Steven (2023) Pengaruh Brand Awareness, Price, dan Promotion terhadap Purchase Decision pada Smartphone. Masters thesis, University of Surabaya.

[thumbnail of MM-626_Abstrak.pdf] PDF
MM-626_Abstrak.pdf

Download (99kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/267127

Abstract

Smartphone telah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi semua kalangan. Menurut laporan Newzoo (2021), telah ditemukan bahwa pengguna smartphone terbesar berada di Tiongkok pada tahun 2020 dengan jumlah mencapai 911,9 juta pengguna. Indonesia berada di peringkat keempat, dengan jumlah 160,23 juta pengguna. Pada tahun 2023, Newzoo memprediksi akan ada 4,3 milliar pengguna smartphone secara global. Tujuan dari penelitian ini adalah meneliti beberapa faktor yang dapat meningkatkan keputusan pembelian. faktor seperti brand awareness, price, dan promotion apakah berpengaruh terhadap purchase decision. Metode pengolahan data yang akan digunakan pada penelitian ini menggunakan software SPSS ver. 26.0. Akan dilakukan uji kuesioner, validitas, reliabilitas dan uji hipotesis terhadap 150 data yang telah didapatkan dari kuesioner awal dengan menggunakan software SPSS 26.0 pada Windows 10. Hasil penelitian ini yaitu adanya pengaruh secara bersama-sama variabel bebas terhadap variabel purchase decision. Variabel brand awareness mempunyai pengaruh yang dominan terhadap purchase decision.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: purchase decision, brand awareness, price, promotion, smartphone.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: BAMBANG SEPTIAWAN
Date Deposited: 03 May 2023 06:51
Last Modified: 03 May 2023 06:51
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44059

Actions (login required)

View Item View Item